Tuesday, September 1, 2009

Sari Kurma, Agar Tak Lemas Saat Puasa

Selain untuk berbuka, sari kurma juga berkhasiat untuk 'mendongkrak' energi ketika puasa.
[Image: sarikurma.jpg]

VIVAnews – Selama Ramadhan, sari kurma memang cukup banyak dibeli orang untuk jamuan berbuka puasa. Yang perlu Anda tahu, sari kurma juga berkhasiat untuk menjaga kesehatan, salah satunya agar tubuh senantiasa fit.


Tubuh terasa tidak fit selama berpuasa? Coba berbuka dengan sari kurma. Selain untuk jamuan berbuka, sari kurma juga berkhasiat untuk 'mendongkrak' energi ketika puasa.

Pada bulan puasa ini, tak mengherankan jika penjualan sari kurma mengalami kenaikan yang sangat signifikan. Seperti yang terjadi di Bogor. "Tak hanya orang Bogor, tapi cukup banyak orang dari luar Bogor juga membeli sari kurma ini," kata Mulyadi, salah satu produsen sari kurma yang beralamat di Jalan Raya Kapten Yusuf, Kota Batu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor.

Nah, jika Anda merasa tubuh tidak fit selama berpuasa? Coba berbuka dengan sari kurma. Selain untuk jamuan berbuka, sari kurma juga berkhasiat untuk 'mendongkrak' energi ketika puasa.

Menurut Mulyadi, makanan yang terbuat dari ampas kurma ini juga sangat berkhasiat untuk penderita diabetes melitus, karena kandungan karbohidrat, kalori, dan vitamin sudah terpenuhi dengan baik.

Selain itu, sari Kurma juga mujarab untuk mengobati orang yang terkena demam berdarah (DBD), sulit makan, dan wanita yang akan melahirkan. ”Karena itu, Ramadhan ini kami sangat kewalahan untuk melayani konsumen yang memesan sari kurma,” kata Mulyadi.

Laporan: Ayutullah Humaeni/Bogor

• VIVAnews



No comments:

Post a Comment

 

Find something here !!

Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by http://www.o-om.com