Tuesday, September 1, 2009

5 tips diet sehat

http://wearecreativeculture.files.wordpress.com/2008/11/joging.jpg

1. Berolahraga

Ini adalah cara yang murah dan efektif dalam proses pembakaran kalori. Selain itu, berjalan cepat yang dilakukan setiap hari juga merupakan latihan yang paling disarankan bagi Anda yang ingin membakar kalori lebih banyak lagi. Ketika berolah raga, tubuh akan membakar kalori untuk menyediakan tenaga.

2. Latihan kekuatan untuk membentuk otot

Ketika berolahraga, tubuh akan menggerakan otot. Ini akan membantu membangun massa otot, dan jaringan otot akan membakar lebih banyak kalori ketimbang lemak tubuh, bahkan saat anda sedang istirahat sekali pun.Cara yang paling efektif meningkatkat metabolisme tubuh dan membakar banyak kalori adalah latihan aerobik dan latihan kekuatan.

3. Makan sedikit-sedikit, tapi sering.

Setiap kali Anda makan atau sekedar mengudap, sistem pencernaan akan bekerja dan mencerna makanan kemudian menyerap nutrisi. Untuk mencerna dan melakukan proses ini tentu saja dibutuhkan kalori. Oleh karena itu, masuk akal bila Anda semakin sedikit makan namun sering, makin banyak kalori yang dibakar.

4. Mengkonsumsi produk susu rendah lemak

Kalsium yang terkandung dalam susu rendah lemak diklaim membantu membakar lebih banyak kalori. Ada satu riset, sering mengkonsumsi makanan berkalsium tinggi termasuk susu rendah lemak dapat menurunkan lemak perut. Cara lainnya bisa juga dengan minum air teh hitam dan teh hijau. Karena teh adalah minuman menyehatkan mengandung kafein, yakni stimulan yang dapat meningkatkan jumlah kalori yang dibakar.

5. Minum air putih 8 gelas sehari

Minum hampir delapan gelas air (2 liter) dalam satu hari dapat membantu membakar ekstra 100 kalori. Nampaknya seperti kecil yah, namun bila dihitung dalam seminggu bisa mencapai 700 kali atau 2800 sebulan.
http://www.forumbebas.com/

No comments:

Post a Comment

 

Find something here !!

Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by http://www.o-om.com